Duet Jebolan Liga Dangdut: Hamid – Keket Bakal Meriahkan Puncak HUT TSAP Sebanjar

  • Whatsapp

Kalabahi, N9 — Hamid Haan dan Keket, dua putra putri Alor jebolan Liga Dangdut (LIDA) Indosiar Tahun 2020, siap tampil live pada puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Taman Suaka Alam Perairan (TSAP) Sebanjar yang ke -3. Acara ini akan berlangsung di lokasi TSAP Sebanjar, Desa Alor Besar Kecamatan Alor Barat Laut (ABAL), Alor – NTT pada Minggu, 23/8/2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

Selain perayaan HUT TSAP Sebanjar, acara ini juga dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75 Tahun. “Jadi puncak acaranya itu tanggal 23 Agustus 2020. Kegiatan ini juga akan melibatkan beberapa komunitas seperti Slankers Fans Club Alor, Badan Pengurus Kabupaten Orang Indonesia (BPK OI) Alor, sebutan penggemar penyanyi legendaris Iwan Fals, komunitas Kasi serta cru N2N cafe,” ujar pengelola TSAP Sebanjar, Pahlawan Djafar kepada wartawan, Jumat, (14/8/20).

Wan Djafar menjelaskan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan segala keperluan dalam rangka mensukseskan kegiatan tersebut. Bagi warga masyarakat Kota Kalabahi dan sekitarnya, yang ingin menghadiri kegiatan dimaksud agar dapat membeli karcis pada panitia.

Jurnalis N9, Joka Margeta bersama Keket

“Untuk karcis masuk umum harga Rp. 10 ribu per orang dan karcis VVIP Rp. 100 per orang. Karcis VVIP itu sudah termasuk snack dan makan siang. Mulai besok kami sudah lakukan persiapan-persiapan teknis,” ujarnya.

Wan Djafar menambahkan, kegiatan ini tidak saja sebagai ajang seremonial belaka, tetapi melalui momentum konser musik ini, dapat menyampaikan pesan-pesan kepada seluruh masyarakat Alor untuk selalu menjaga dan melestarikan laut pantai.

“Kalau soal promosi dalam acara ini pasti iya, tapi yang paling penting disini adalah menjaga kelestarian pantai, itu endingnya. Kegiatan ini sama seperti sosialisasi kepada masyarakat, namun caranya yang kami kemas sedikit berbeda,” beber pria murah senyum ini.

Djafar pun mengatakan, jika pesan akan pelestarian pantai ini sampai maka lanjutannya adalah sebagai sumber ekonomi dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Inti kehadiran TSAP disini seperti itu sebab setelah diidentifikasi ada 49 spot yang ada di Alor dan 45 spot nya berada di sekitar perairan sini. Sementara sisanya ada di Ilawe dan beberapa di Pantar. Jadi itu spot yang sudah diakui dan masuk dalam peta,” beber Wan Djafar.

Sementara Keket saat ditanya persiapan di acara live nanti menyampaikan, dirinya akan tampil all out pada puncak perayaan nanti.

“Mau berapa lagu saya siap. Saya juga akan berduet dengan partner saya Hamid di beberapa lagu. Semoga inti dari pertunjukan ini dapat berdampak pada kecintaan masyarakat dalam melestarikan laut dan pantai,” pungkas Keket singkat. *(Joka)

Hits: 172

Pos terkait