Rayakan HUT Ke-3, Komunitas Lafaek Malaka Lakukan Aksi Ini Untuk Dukung Program Bupati Malaka

  • Whatsapp

Malaka, N9 — Komunitas Lafaek Malaka yang bermarkas di Kota Betun merayakan hari ulang tahun (HUT) ke tiga berdirinya komunitas tersebut. Peringatan HUT ke-3 tersebut diisin dengan beberapa kegiatan, diantaranya bakti sosial di kawasan wisata Pantai Motadikin, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Minggu (30 Agustus 2020).

Bacaan Lainnya

Kegiatan bakti sosial berupa pembersihan lingkungan sekaligus menyediakan serta memasang tempat sampah di kawasan wisata tersebut dimaksudkan untuk mendukung program perang melawan sampah yang dicanangkan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH (SBS).

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komunitas Lafaek, Ifen Sutu, ketika dikonfirmasi N9 di sela kegiatan tersebut di Pantai Motadikin, Minggu (30/08/2020).

“Kita sedang merayakan hari ulang tahun ke tiga Komunitas Lafaek, dan kita isi dengan beberapa kegiatan, antara lain menyediakan tempat sampah di kawasan wisata Pantai Motadikin. Kegiatan ini tentu punya nilai pedagogis, yaitu menanamkan rasa cinta lingkungan dalam diri anggota, sekaligus sebagai bentuk dukungan kita terhadap program perang melawan sampah yang dicanangkan Pemda Malaka dibawah kepemimpinan Bupati SBS”, ujar Ifen.

Ifen menjelaskan, salah satu point yang ditekankan dalam program perang melawan sampah tersebut adalah menyediakan tempat sampah di lingkungan kerja, kantor, sekolah dan area – area publik. Maka Komunitas Lafaek memilih kawasan wisata Pantai Motadikin sebagai lokus kegiatan. 

Pemasangan 8 tempat sampah di Kawasan Wisata tersebut, tambah Ifen, sudah melalui koordinasi dengan Pemda Malaka melalui Dinas Pariwasata selaku penanggung jawab pengelolaan kawasan wisata tersebut.

Untuk tahu, perungatan ulang tahun berdirinya Komunitas Lafaek selalu diisi dengan berbagai kegiatan sosial. Ketika merayakan ulang tahun pertama pada Tahun 2018, Komunitas Lafaek menyerahkan bantuan sosial di Desa Kamanasa. Sedangkan pada peringatan ulang tahun ke-2, Komunitas Lafaek membangun Spot Foto di Kawasan Wisata Pantai Motadikin.*(JoGer)

Hits: 111

Pos terkait