Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Alor Gelar Muscab

  • Whatsapp

Kalabahi, N9 — Musyawarah Cabang (MUSCAB) merupakan pertemuan antara pimpinan gerakan pramuka yang ada dalam wilayah kerja Kwartir Cabang Alor untuk mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan selama lima tahun masa bhakti dan menyusun rencana kerja lima tahun berikutnya. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Alor Imran Duru,S.Pd,M.Pd saat membuka Muscab Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Alor, Kamis (3/9/2020) di Aula MTs Negeri Kalabahi.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, lanjut Wabub Duru, Muscab merupakan suatu momentum yang sangat penting untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja, mempertanggungjawabkan dan memilih pengurus yang baru.

Ia berharap, dengan pelaksanaan Muscab ini, dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat, bagi perkembangan masyarakat kabupaten Alor, khususnya bagi gerakan pramuka.

Sementara itu, Sekretaris Panitia, Cornelia Djobo, S.Pd menjelaskan, Muscab terdiri dari tiga jenis sidang yaitu pertama sidang paripurna, yang membahas dan mengesahkan hasil rapat. Kedua, Sidang Komisi, untuk membahas program kerja per bidang dan sidang ketiga, yakni Rapat Formatur yang melibatkan utusan peserta yang ditunjuk dalam sidang pleno untuk menjadi formatur.

Peserta yang hadir mengikuti kegiatan ini, lanjut Neli Djobo yakni 10 utusan Kecamatan dari tujuh belas Kecamatan yang diundang antara lain Kecamatan Alor Barat Laut (ABAL), Alor Tengah Utara (ATU), Teluk Mutiara, Lembur, Mataru, Pantar Tengah, Pantar Barat, Pantar, Pureman, dan Kabola serta pengurus dimisioner, para pelatih, utusan gugus depan, utusan satuan karya, Babinsa, Polmas, serta pramuka penegak.

Muscab yang digelar selama satu hari ini diakhiri dengan pemilihan Ketua, dimana para peserta pleno mengusulkan tiga nama calon yaitu, Irwan Abdul Kadir, S.Pd, Junior Mars Tukan, SP dan Darwin Anwar, SH, hasil pemilihan tersebut memilih Darwin Anwar, SH sebagai Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Alor masa bhakti 2020-2025.*(Joka)

Hits: 29

Pos terkait