Tomas Weulun: Musyawarah Sepakati Sisa Anggaran Covid-19 Desa Weulun Disetor Ke Kas Desa

  • Whatsapp

Malaka, N9 — Sisa anggaran yang dialokasikan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 di Desa Weulun, Kecamatan Wewiku sebesar Rp 27.571.500 telah disepakati dalam musyawarah bersama Pemerintahan Desa dan Tim Relawan Covid-19 untuk disetor kembali ke kas desa, bukan untuk dibagi-bagikan kepada Kades dan para perangkatnya serta Tim Relawan Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Tokoh Masyarakat Desa Weulun, Anis N. Seran, ketika menghubungi N9 melalui sambungan telepon dan pesan WahsApp Jumat siang (11/09/2020).

Bacaan Lainnya

“Sudah ada musyawarah bersama pada tanggal 15 Agustus dan disepakati bahwa sisa dana tersebut disetor kembali ke kas desa untuk membiayai kegiatan pembangunan lainnya di Desa Weulun. Notulen rapatnya ada”, ujar Anis sambil mengirimkan foto Notulen Rapat tersebut.

Karena itu, Anis berharap, hendaknya tidak perlu ada lagi isu-isu yang nadanya mendiskreditkan Pemerintah Desa Weulun dengan menggunakan sisa anggaran tersebut sebagai starting point. Karena semuanya sudah jelas, ada notulennya, yang ditandatangani perwakilan semua unsur terkait”, ujarnya.

 

Dirinya berharap, seluruh masyarakat desa Weulun mendukung jalannya roda pemerintahan di desa tersebut agar pembangunan dapat berjalan dengan baik.

“Jika ada hal-hal yang kurang jelas, datang dan tanyakan secara baik-baik kepada Penjabat Kades atau perangkat yang lain. Kalau sudah jelas, tak perlu tanyakan lagi, seolah-olah mau menyudutkan pihak tertentu”, lanjut Anis sambil meminta agar notulen rapat dipublikasikan.

Notulen rapat tersebut ditandatangani Ketua BPD Desa Weulun, Marius E. Dedi Laak, Pj. Kades Motaulun, Yanuarius Tae Seran, ST, serta Empat orang perwakilan Tim Relawan, yaitu, Paulus Nahak, Blasius Seran, Yakomina Bani dan Bernadetha Seuk. Sedangkan daftar hadir musyawarah tersebut ditandatangani oleh 29 orang peserta musyawarah.*(JoGer)

Hits: 376

Pos terkait