Motor Dinas Desa Kamanasa Diduga Ditahan Kades Non Aktif

  • Whatsapp

Malaka, N9 — Kendaraan Dinas Roda Dua milik Desa Kamanasa, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka diduga ditahan dan masih dikuasai oleh Kepala Desa (Kades) Non Aktif, Agustinus Bere Nahak, yang diberhentikan sementara oleh Pemda Malaka karena tersandung kasus hukum.

Padahal, Kades Non Aktif, Agustinus Bere Nahak sudah diberhentikan sementara sejak awal tahun 2020 dan telah mengangkat Penjabat Kepala Desa sejak 07 Januari 2020.

Penjabat Kepala Desa Kamanasa, Yulius Klau Besin ketika dikonfirmasi N9 di Kamanasa, Sabtu pagi (12/09/2020) mengungkapkan, sejak dirinya dilantik menjadi Penjabat Kepala Desa Kamanasa pada 07 Januari 2020, dirinya belum menerima penyerahan Motor dinas dari Kepala Desa non aktif.

“Kami belum terima motor dinas sejak dilantik pada 07 Januari 2020. Secara institusi, saya sudah sampaikan ke Camat Malaka Tengah terkait hal ini”, ujar Yulius, yang ditemui N9 bersama Ketua BPD Desa Kamanasa, Luis Martins Naibuti.

Terpisah, Camat Malaka Tengah, Eduardus Bere, dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler Sabtu siang (12/09/2020) membenarkan, jika motor dinas tersebut masih dalam penguasaan Kades Non Aktif.

“Betul. Saya sudah minta secara lisan sebanyak 3 kali tetapi belum diindahkan. Rencananya, dalam satu dua hari ini akan kita buat permintaan secara tertulis”, ujar Camat sambil menambahkan, jika permintaan secara tertulis tersebut tidak diindahkan, maka akan ditempuh jalan lain.*(JoGer)

Hits: 45

Pos terkait