Salurkan BLT DD Bulan Ke-4, Penjabat Kades Leunklot: Covid Belum Selesai

  • Whatsapp

Malaka, N9 — Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) belum berakhir. Karena itu, penerapan protokol Covid-19 harus tetap diperhatikan dan dilakukan secara ketat agar tidak timbul kasus di masa adaptasi kebiasaan baru ini.

Bacaan Lainnya

Pesan tersebut disampaikan Penjabat Kepala Desa Leunklot, Paulus Bria Taek, S.Ag dalm arahannya pada penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) bulan ke-4 kepada 152 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Desa Leunklot, Sabtu pagi (12/09/2020).

“Walaupun sekarang kita sudah masuk pada tahap adaptasi kebiasaan baru, pandemi covid belum berakhir. Karena itu, harus tetap perhatikan protokol covid, seperti pakai masker, tidak boleh berkerumun, rutin cuci tangan dan hindari kontak fisik langsung”, ujar Paulus.

Terkait BLT bulan ke empat ini, Paulus menjelaskan, jumlah KPM tetap sama, yaitu 152 KPM yang sudah menerima BLT sejak tahap pertama. Yang berbeda, kata Paulus, adalah pada jumlah atau nilai uang yang diterima, yaitu 300 Ribu Rupiah per KPM.

“Sesuai kebijakan dari atas, mulai bulan ke empat ini kita tidak terima 600 Ribu lagi tetapi 300 Ribu. Begitu juga bulan ke lima dan ke enam nanti”, ujar Paulus.

Walau nilainya sudah berkurang, Paulus berharap, bantuan tunai tersebut hendaknya dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan pokok di dalam keluarga selama masa pandemi Covid-19 ini.

Pantauan N9, penyaluran BLT DD tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol Covid-19, antara lain pengukuran suhu tubuh oleh Bidan Desa, Maria Mardiana Bria. Penyaluran dipimpin Kades Leunklot, disaksikan Kasie Pem Kecamatan Weliman, Elijario P. Lobatu, Babinsa 1605-04/Betun, Koptu Johanes Lay, Kanit Intelkam Polsek Weliman, Ketua BPD Desa Leunklot dan anggota, serta Pendamping Desa Leunklot.*(JoGer)

Hits: 86

Pos terkait