Di Malaka, Kolaborasi Pemda Dan Polri-TNI Gelar Operasi Penegakan Protokol Covid

  • Whatsapp

Malaka, N9 — Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Malaka, diprakarsai Polres Malaka menggelar operasi Yustisi, Penegakkan disiplin ptotokol kesehatan terkait Covid-19 di Kota Betun, Senin sore (14/09/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan apel persiapan, yang digelar di Lapangan Apel Polres Malaka, dipimpin langsung Kapolres Malaka, AKBP ALBERT NENO, SH.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, peraonel gabungan dari Polres Malaka, Kodim 1605/Belu, Sat Pol PP Malaka dan LLAJR menuju beberapa titik padat keramaian di Pusat Kota Betun untuk memberikan himbauan serta sosialisasi kepada masyarakat pengguna jalan. Titik – titik yang menjadi tempat kegiatan di maksud adalah Perempatan Kantor Kecamatan Malaka Tengah, Perempatan Cinta Damai hingga Perempatan Beiabuk.

Point yang ditekankan dalam operasi tersebut adalah himbauan kepada pengguna jalan ataupun masyarakat yang sedang melakukan aktifitasnya agar selalu menggunakan masker dan taat pada protokol kesehatan.

Masyarakat juga dihimbau agar tidak panik menghadapi situasi pandi Covid-19 agar tidak imun tubuh tidak mudah menurun, sehingga bisa terhindar dari penyebaran Covid-19.

Dalam operasi tersebut, aparat membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak mengenakan masker. Selanjutnya, aparat mengingatkan kepada warga tersebut untuk selalu mengenakan masker jika harus keluar rumah.

Kegiatan yang dipantau Kapolres Malaka tersebut melibatkan Anggota Polres Malaka, Anggota Kodim 1605 / Belu, Personil Yonif Raider 744, Satuan Polisi Pamong Praja dan LLAJR Kabupaten Malaka.*(JoGer)

Hits: 258

Pos terkait