Serahkan IO Untuk 9 Sekolah, Bupati Malaka: Penerbitan IO Melalui Proses Panjang

  • Whatsapp

Malaka, N9 — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Malaka menerbitkan Ijin Operasional (IO) untuk unit sekolah baru. Ijin Operasional untuk 9 sekolah baru tersebut ditandatangani dan diserahkan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH (SBS) kepada perwakilan 9 sekolah baru di Aula Kantor Bupati Malaka, Senin (21/09/2020).

Sembilan Unit sekolah baru tersebut adalah 5 SMP Negeri, 2 SMP Swasta 1 SD Negeri dan 1 TKK Negeri. 5 SMP Negeri tersebut adalah SMP Negeri Tafatik Builaran, SMP Negeri Babotin, SMP Negeri Barada, SMP Negeri Saenama dan SMP Negeri Numponi. Sedangkan SMP Swasta adalah SMP 17 Agustus Weoe dan SMP St. Isidorus 2 Siku. Sementara, SD yang menerima IO adalah SD Negeri Klisuk Lor di Wewiku dan TKK Kuntum Tamiru Umatoos di Malaka Barat.

Bacaan Lainnya

Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH, dalam sambutannya pada kesempatan tersebut mengatakan, Ijin Operasional merupakan bentuk pengakuan pemerintah terhadap suatu uniit sekolah. Karena itu, dengan diterbitkannya IO maka suatu lembaga sekolah dinyatakan resmi berdiri.

“Ijin operasional adalah bentuk pengakuan negara terhadap suatu lembaga pendidikan. Maka dengan terbitnya ijin operasional ini, maka 9 lembaga pendidikan yang baru dapat Ijin Operasional diakui keberadaannya di Republik Indonesia ini”, ujar Bupati SBS.

Bupati SBS berpesan, agar para pemrakarsa masing-masing sekolah baru memanfaatkan IO yang baru diterima secara baik untuk mendukung pemerintah dalam membangun Malaka di bidang pengembangan sumber daya manusia.

Bupati menambahkan, penerbitan Ijin Operasional untuk 9 lembaga pendidikan telah melalui proses sesuai mekanisme yang berlaku. Karena itu, Bupati menghimbau agar momentum penerbitan dan penyerahan Ijin Operasional untuk 9 sekolah tersebut tidak diplesetkan ke hal-hal lain, termasuk politik.

“Kalau saya mau manfaatkkan kesempatan ini untuk politik, maka acara penyerahan ini akan saya lakukan di masing-masing desa. Tetapi saya tidak mau lakukan itu. Biarkan saja rakyat menilai. Saya kerja saja”, tammbah SBS.

Untuk tahu, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu program prioritas Pemda Malaka dibawah kepemimpinan Bupati SBS. Pengembangan SDM dimaksud adalah SDM masyarakat dan SDM Aparatur. Dan pendidikan merupakan salah satu media untuk menciptakan SDM masyarakat Malaka yang unggul.*(JoGer)

Hits: 445

Pos terkait