Bupati SBS Resmikan Gedung IGD 12,5 M Milik RSUPP Betun

  • Whatsapp

Malaka, N9 — Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH (SBS) meresmikan gedung baru Instalasi Gawat Darurat (IGD) milik Rumah Sakit Umum Penyanggah Perbatasan (RSUPP) Betun, Selasa (22/09/2020). Gedung tersebut dibangun pada Tahun Anggaran 2019 menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai 12 Miliyar Lima Ratus Lima Puluh Juta Lima Ratus Dua Puluh Empat Enam Ratus Tiga Puluh Lima Koma Delapan Puluh Tujuh Rupiah (Rp.. 12.550.524.635,87).

Bacaan Lainnya

Bupati Malaka, pada kesempatan tersebut mengungkapkan, sebagai pemilik rumah sakit, Pemda Malaka sangat mengapresiasi kinerja Direktur RSUPP Betun dan jajarannya yang telah bekerja tanpa lelah memperjuangkan anggaran untuk untuk realisasi pembangunan IGD tersebbut hingga pengerjaannya, sehingga bisa diresmikan pada hari ini.

Bupati berharap, dengan hadirnya gedung baru tersebut, serta didukung oleh fasilitas canggih dan tenaga-tenaga spesialis, kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat Malaka dapat ditingkatkan.

Bupati juga menngapresiasi dukungan yang sangat luar biasa dari DPRD Kabupaten Malaka terhadap kebijakan pembangunan di bidang kesehatan selama kepemimpinannya di Rai Malaka. Bupati berharap, dukungan yang sama terus dilanjutkan sehingga di bidang kesehatan, Malaka tidak hanya berada di masa emasnya tetapi menikmati masa berlian.

Wakil Ketua I DPRD Malaka, Devi Hermin Ndolu, SH pada kesempatan yang sama menegaskan, DPRD Malaka akan selalu memberikan dukungan terhadap kebijakan pembangunan kesehatan di Kabupaten Malaka.

Devi mengakui, mendatangkan dana DAK untuk pembangunan di daerah bukanlah hal mudah. Karena itu, pihaknya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Malaka dan jajarannya, terutama Direktur RSUPP Betun dan jajarannya atas kerja kerasnya untuk merealisasikan pembangunan gedung ini.

Sementara, Direktur RSUPP Betun, dr. Oktelin Kurniawati Kaswadie, sambil menitikkan air mata, mengungkapkan suka dan duka memperjuangkan dan merealisasikan pembangunan gedung IGD 2 lantai tersebut.

Peresmian gedung IGD tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH (SBS) dan pengguntingan pita oleh Bupati Malaka dan Wakil Ketua I DPRD Malaka, serta peninjauan bagian dalam gedung.

Acara peresmian gedung IGD tersebut dihadiri oleh Bupati Malaka, Sekda dan para Pimpinan OPD, Pimpinan dan Anggota DPRD Malaka, Tim Pakar Kesehatan untuk Kabupaten Malaka, serta undangan lain.

Diiketahui, pembangunan gedung IGD tersebut dikerjakan oleh PT. Naviri Multi Konstruksi, dengan Nomor Kontrak:RSPP.BTN/PPK. FISIKIGD/KONTRAK/03/VII/2019. Bangunan gedung tersebut 2 Lantai dilengkapi lift. Lantai 1 berukuran 40 M X19,5 M, sedangkan Lantai 2 berukuran 20 M X 19,5 M.*(JoGer)

Hits: 520

Pos terkait