Di Malaka, Bupati – Bawaslu Bincangkan Hal Ini Jelang Pilkada Malaka 2020

  • Whatsapp

Malaka, N9 — Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH (SBS) dan Ketua Bawaslu Kabupaten Malaka, Petrus Nahak Manek, SP memperbimcangjan beberapa hal terkait perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang sedang berproses dan kiann mendekati puncak pennyelenggaraannya.

Perbinncangan tersebut terjadi di Kantor Bawaslu Kabupaten Malaka di Harekakae, Betun, ketiika Bupati Malaka didampingi Pimpinan OPD berkunjung ke kantor tersebut Selasa siang (22/09/2020).

“Sebagai kepala daerah, saya punya kewajiban untuk mengunjungi dan mendukung instansi-instansi vertikal di daerah. Apalagi ini menjelang Pilkada dan Bawaslu, bersama KPU dan Pemerintah merupakan pilar penyelenggaraan Pilkada”, ujar Bupati Malaka kepada wartawan usai bincang-bincang bersama Ketua dan Komisioner Bawaslu tersebut.

Dalam pertemuan singkat tersebut, lanjut Bupati, dibahas beberapa hal terkait persiapan Pilkada, terutama kesiapan Bawaslu dalam menjalanlankan fungsi pengawasannya.

“Juga hal-hal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh saya selaku petahana selama masa Cuti Pilkada yang akan dimulai pada 26 September hingga 05 Desember 2020”, tandas Bupati.

Selain itu, Bupati juga menerima pemmberitahuan dari Bawaslu terkait usulan pengangkatan Sekretaris Bawaslu yang baru. Terkait usulan tersebut disanggupi Bupati Malaka. “Hari ini kita akan bahas bersama Baperjakat”, pungkas Bupati Malaka.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Bawaslu Kabupaten Malaka, Petrus Nahak Manek, SP. Petrus mengakui, pihaknya mengapresiasi kunjungan dadakan Bupati Malaka bersama pimpinan perangkat daerah.

Menurut dia, pihaknya akan melakukan koordinasi secara baik dengan Pemda Malaka melalui Bagian Umum Setda Malaka untuk memastikan bahwa selama Bupati mengambil Cuti Kampanye, semua dapat berjalan dengan baik.*(JoGer)

Hits: 304

Pos terkait