Polres dan Kodim 1622/Alor Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

Kalabahi, N9 — Kepolisian Resor (Polres) Alor dan Kodim 1622/Alor kembali melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil Armoured Water Canon (AWC) milik Polres Alor, Sabtu siang (26/09). Hal ini dilakukan karena trend wabah Covid-19 yang meningkat akhir-akhir ini, juga mengingat penyelenggaraan Expo Alor XIV dan Alor Karnaval VII yang segera dibuka Senin, 28 September 2020 nanti.

Penyemprotan tersebut dilakukan dengan menggunakan cairan disinfektan dan disemprot menggunakan Mobil Armoured Water Cannon (AWC) pada sasaran Jalan Protokol Kota Kalabahi, Perkantoran, Pertokoan, dan seputaran Lapangan mini Kalabahi.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K dan di dampingi oleh Bupati Alor Bupati Alor Drs. Amon Djobo bersama Dandim 1622 Alor LETKOL INF. Supyan Munawar, S. Ag. dan Kabag Ops Polres Alor Kompol Dominggus Sigakole.

c

Disamping melakukan kegiatan penyemprotan Kapolres Alor, Dandim 1622 Alor dan Bupati Alor melakukan himbauan dari dalam Mobil AWC tentang Adaptasi Kebiasaan Baru seperti memakai masker saat berada di luar rumah, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak dengan maksud agar masyarakat memahami dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut juga Bupati Alor Amon Djobo mengatatakan penyemprotan ini di lakukan di ruas – ruas jalan yang di anggap rawan dan selalu ramai oleh masyarat baik pejalan kaki maupun pengguna jasa angkutan umum. “Kita harapkan juga masyarakat harus belajar dengan apa yang sudah kami dilakukan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Alor AKBP Agustinus Chrismas mengatakan, kegiatan ini akan terus dilakukan sampai Virus Corona (covid – 19) dinyatakan sudah tidak ada lagi. “Kami akan terus berusaha agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 tersebut, dengan cara memberikan himbauan kepada masyarakat dan menyemprotkan cairan anti virus (Desinfektan) di tempat- tempat yang dianggap rawan,” ujar Kapolres Alor.*(Joka)

Hits: 27

Pos terkait