Rombongan SBS-WT Dilempar Di Kobalima Timur; Ndolu: Ini Tindakan Barbar, Para Pemuda: Jangan Bangunkan Macan Tidur

  • Whatsapp

Malaka, N9 — Rombongan Pasangan Calon Bupati Malaka Periode 2021 – 2026 Nomor Urut 2, dr. Stefanus Bria Seran, MPH dan Wendelinus Taolin, SE yang ngetren dengan tagline SBS-WT dilempari oknum diduga pendukung paslon lain, ketika hendak melaksanakan kampanye pertemuan terbatas di Kecamatan Kobalima Timur, Rabu (07/10/2020).

Sebanyak 2 unit mobil ringsek kena lempar, yakni Mobil yang ditumpangi Ketua Koalisi Parpol Pengusung Paslon SBS-WT dan mobil yang ditumpangi beberapa awak media.

Bacaan Lainnya

Ketua Koalisi Parpol Pengusung Paslon SBS-WT, Devi Hermin Ndolu, SH, ketika menyapa maayarakat di titik pertemuan di Lalebun dan Fatuha menandaskan, kejadian tersebut menunjukkan sifat barbar oknum pelaku, pengecut dan takut kalah.

“Kalau tidak takut kami, kenapa kami kampanye diganggu? Sebelum kampanye dimulai kita sudah tandatangan deklarasi kampanye damai untuk tidak saling gangggu. Kenapa harus ganggu kami?”, tandas Devi.

Terpisah, para Pemuda asal Wewiku, Malaka Barat, Weliman, Rinhat danMalaka Tengah yang menghubungi N9 melalui sambungan telepon seluler meminta aparat keamanan, dalam hal ini Polres Malaka dan Kodim 1605/Belu segera mengamankan oknum pelaku dan memproses sesuai aturan hukum yang berlaku.

“Jangan bangunkan macan yang sedang tidur. Jumlah kami lebih banyak dan kami juga punya tangan untuk melempar”, tandas Manuel Seran asal Rinhat.

“Dan kami minta agar Polisi dan Tentara bisa menjamin keamanan Paslon dan rombongan selama kegiatan kampanye, mulai dari titik kumpul, sepanjang jalan, di titik pertemuan hingga kembali tiba di rumah dengan aman”, ujar Sergius Klau, pemuda asal Malaka Barat.

“Jika Polisi dan Tentara tidak bisa menjamin keamanan Paslon, sehingga peristiwa seperti ini terulang kembali, maka jangan salahkan kami jika kami sebagai rakyat akan mengambil alih pengamanan terhadap Paslon”, ujar Zarus Manafe asal Malaka Tengah.

Sementara, Kapolres Malaka, AKBP Albert Neno, SH bersama beberapa Pejabat Utama Polres Malaka, usai mendapat informasi dari Tim SBS-WT langsung bergerak ke lokasi dan menyisir lokasi sekitar untuk mengejar oknum pelaku pelemparan.*(JoGer)

Hits: 1531

Pos terkait