Dipimpin Ketua DPRD, Komisi III DPRD TTU Stuba Penanggulangan Bencana Di Malaka

  • Whatsapp

Malaka, N9 — Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yang membidangi infrastruktur melakukan Studi Banding (Stuba) tentang Penanggulangan Bencana Banjir di Kabupaten Malaka. Kegiatan Stuba selama 3 hari tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD, Hendrik F. Bana, SH.

Kepada wartawan usai melakukan studi lapangan di Kali Benenai di Haitimuk, Kamis (15/10/2020), Ketua DPRD Kabupaten TTU, Hendrik F. Bana, SH mengatakan, kegiatan Stuba tersebut dilakukan dalam rangka persiapan Sidang III DPRD TTU.

Bacaan Lainnya

Dan penentuan Kabupaten Malaka sebagai lokus kegiatan, menurut Hendrik, berdasarkan pertimbangan bahwa Kabupaten Malaka, dibawah krpemimpinsn Bupati dr. Stefanus Bria Seran, MPH (SBS) berhasil mengatasi persoalan klasik, yakni Banjir Bandang Benenain yang selalu melanda wilayah Malaka bagian hilir Sungai Benenain.

“Menurut kita Kabupaten Malaka telah berhasil mengatasi masalah banjir yang tiap tahun selalu melanda wilayah Besikama. Kita tahu bahwa dulu sering terjadi banjir tetapi sekarang sudah tidak ada lagi. Ini kemajuan. Ini suatu keberhasilan. Dan kami datang untuk belajar tentang hal ini”, ujarnya.

Sebab, lanjut Hendrik, di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) juga terdapat daerah aliran sungai yang mana setiap tahunnya, pada musim penghujan selalu terjadi banjir yang merusak pemukiman dan kawasan pertanian masyarakat.

Rombongan studi banding dari DPRD Kabupaten Timor Tengah Utara tersebut diterima dan didampingi Sekda Malaka, Donatus Bere, SH dan Sekretaris Dinas PUPR serja sejumlah pejabat Eselon III lainnya.

Selain meniinjau perkuatan tebing penahan Sungai Benenain, Komisi III DPRD juga meninjau penahan abrasi di Pantai Motadikin serta penataan kawasan wisata Pantai Motadikin.*(JoGer)

Hits: 96

Pos terkait