Satu Lagi Kader Demokrat Di Malaka Bakal Diberhentikan. Ini Alasannya!  

  • Whatsapp

Malaka, N9 — DPC Partai Demokrat Kabupaten Malaka segera memecat seorang kadernya, atas nama Manuel Seran, yang saat ini sedang duduk dalam kepengurusan DPC sebagai Ketua Badan Pengkaderan, Organidasi Keanggotaan dan Kaderisasi.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Partai Demokrat, Paulus Tolan kepada wartawan di Betun, Kamis sore (15/10/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Paulus, rencana pemecatan Manuel Seran tersebut didasarkan pada pertimbangan bahwa yang bersangkutan, selama tahapan kampanye menjelang Pilkada Malaka 09 Desember 2020, yang bersangkutan berkampanye untuk Paslon yang bukan usungan partai demokrat.

“Yang bersangkutan, selama kampanye menjelang pilkada selali hadir dalam kampanye Paslin yang bukan usungan Partai, bahkan selalu menjadi pembicara. Untuk itu, sesuai prosedur yang ada kita sudah berikan peringatan tetapi tidak diindahkan. Maka, langkah berikutnya adalah proses untuk pemberhentian dari keanggotaan partai”, ungkap Paulus.

Terpisah, salah satu Kader Partai Demokrat asal Kecamatan Malaka Barat, Bernadus Nahak menilai Manuel Seran tidak hanya melanggar amanah Partai tetapi juga telah menciptakan dan menyebarkan Hoax.

“Misalnya, dalam kampanye dia bilang tidak ada perubahan selama 5 Tahun kepemimpinan SBS di Malaka. Saya mau tanya dulu, ini orang buta atau sengaja buta? Tiap hari dia keluar dari kampungnya di Airae menuju Betun jalan lewat mana? Mudah-mudahan dia tidak lewat di jalan hotmix Lingkar Besikama dan ruas Besikama – Sukabilulik. Kalau dia lewat di aspal itu semoga matanya gelap”, ujarnya kesal.

Menurut Bernadus, semua orang Malaka, khususnya yang di Malaka Barat dan sekitarnya, siapa yang tidak tahu kondisi jalan lingkar Besikama dan ruas Besikama – Sukabilulik pasca banjir bandang 2000? “Bagaimana dibandingkan dengan kondisi sekarang? Ini kan dia sudah lakukan pembohongan publik”, tandas Bernadus, sambil menambahkan, pembangunan tanggul penahan di sepanjang bantaran Sungai Benenain yang berhasil mencegah banjir Benenai saat ini juga melintasi kampung halaman Manuel.

Karena itu, Bernadus meminta, agar Manuel Seran tidak lagi dikait-kaitkan dengan Partai Demokrat, karena hal itu akan menciderai kredibilitas dan wibawa partai.*(JoGer)

Hits: 64

Pos terkait