Kuasa Hukum Pemda Malaka Desak Polisi Periksa Ketua Araksi

  • Whatsapp

Malaka, N9 — Kuasa Hukum Pemda Malaka, Stefanus Matutina, SH mendesak Aparat Kepolisian Resor (Polres) Malaka segera memanggil dan memeriksa Ketua Araksi Indonesia, AB terkait laporan dugaan pencemaran nama baik terhadap Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH.

Hal tersebut diungkapkan Matutina ketika menghubungi N9 melalui sambungan telepon seluler Jumat (16/10/2020).

Menurut Matutina, terkait kasus yang dilaporkan pihaknya ke Polres Malaka, Polisi telah memeriksa dan mengambil keterangan dari saksi pelapor, saksi yang membaca dan saksi ahli.

“Tinggal satu saksi lagi yaitu dari Sepang Indonesia, yang menurut polisi belum bisa diperiksa karena sedang di Jakarta dan kebetupan lagi pandemi sehingga belum bisa dihadirkan. Dan seharusnya, sambil menunggu pemeriksaan terhadap Sepang itu, Polisi sudah bisa memanggil dan memeriksa AB, minimal sebagai saksi”, ujar Matutina.

Matutina menilai, sejauh ini tekesan ada tarik ulur terhadap penanganan kasus tersebut sehingga AB selama ini tetap menyampaikan di media online bahwa Bupati Malaka terlibat dalam kasus bawang di Malaka pada Tahun 2018.

“Padahal, fakta hukum itu tidak pernah ada, hal ini merupakan pencemaran nama baik dan penyebaran berita bohong terhadap bupati malaka seperti yang telah kami laporkan ke Polres Malaka Awal Bulan April yang lalu. Polisi tidak beleh lamban melakukan penanganan perkara ini sehingga yang bersangkutan tetap melakukan pencemaran nama baik dan penyebaran bserita bohong seolah-olah dia sedang mengungkapkan kasus korupsi, padahal bupati tidak pernah terlibat kasus korupsi bawang merah di Malaka”, tandas Matutina.

Matutina menambahkan, pemeriksaan terhadap AB sebelum pemeriksaan terhadap saksi Sepang tidak menyalahi prosedur. Karena itu, dirinya mendesak agar Polres Malaka segera memanggil dan memeriksa AB, mengingat kasus tersebut sudah beberapa bulan dilaporkan dan ditangani Polres Malaka.*(JoGer)

Hits: 521

Pos terkait