Mampir Di Pos Covid-19 Lamea, Waket Komisi IX Puji Pencegahan Covid Di Kabupaten Malaka

  • Whatsapp

Malaka, N9 — Upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Malaka mendapat apresiasi khusus dari para pelaku kesehatan, baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat pusat. Karena berbagai upaya yang dilakukan dibawah kendali Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH (SBS) mampu melindungi daerah dan rakyat Kabupaten Malaka dari ancaman Covid-19.

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena ketika mampir di Pos Surveillance Covid-19 di Perbatasan Kabupaten Malaka dan Kabupaten TTS di Desa Lamea, Kecamatan Wewiku, Minggu sore (08/11/2020).

“Ini (surveillance, red) adalah suatu hal yang sangat positif sebagai upaya untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Malaka dan terbukti telah berhasil meliindungi rakyat dan daerah ini dari ancaman Covid-19”, ujar Laka Lena usai berdiakuai dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Biuduk Foho, yang mendapat giliran jaga siang ini.

Laka Lena mengaku, dalam hal ini SBS telah membuktikan kapasitasnya sebagai seorang dokter senior di Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang sangat menguasai bidang ilmunya, yakni Kesehatan Masyarakat sehingga dapat menerapkannya dalam situasi pandemi saat ini.

“Saya kira dalam situasi ini berlaku pepata bahwa setiap pemimpin ada masanya dan setiap masa ada pemimpinnya. Karena dalam situasi pandemi seperti ini yang dibutuhkan adalah pemimpin yang paham dengan baik soal kesehatan dan Kabupaten Malaka memiliki Bupati seorang dokter yang memiliki disiplin ilmu kesehatan masyarakat”, pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan Laka Lena ketika menyerahkan bantuan makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita dari Kementerian Kesehatan RI kepada Masyarakat di Desa Weoe, Kecamatan Wewiku beberapa saat sebelum mampir ke Pos Surveillance Covid-19 di Lamea.*(JoGer)

Hits: 231

Pos terkait