RSUPP Betun Dan PMI Belu Teken MoU Untuk Maksud Ini!

  • Whatsapp

Malaka, N9 — Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan (RSUP) Betun menjalin kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Belu guna mengatasi keterbatasan stok darah yang dibutuhkan pasien tertentu.

Kerja sama antara RSUPP Betun dan PMI Belu tersebut dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Direktur RSUPPĀ Betun, dr. Oktelin Kurniawati Kaswadie dengan Ketua PMI Belu, Drs. Bona Bowe di Aula Kantor Bupati Malaka di Betun, Selasa (24/11/2020).

Bacaan Lainnya

Dikonfirmasi usai penandatanganan MoU tersebut, Direktur RSUPP Betun mengungkapkan, dalam sehari di RSUPP Betun dibutuhkan 2 sampai 4 kantong darah. Sementara, kendala yang dihadapi adalah sulitnya mensapatkan stok darah untuk beberapa jenis golongan darah sehingga manajemen RSUPP harus mencarinya dengan menghubungi institusi Polri dan TNI serta masyarakat umum.

“Untuk mengatasi persoalan tersebut, manajemen RSUPP Betun menjalin kerjasama dengan PMI Belu sehingga seminggu sesekali bisa membantu kantong darah untuk kebutuhan pasien di RSUPP”, ujarnya.

Menurut dia, kerja sama tersebut juga merupakan bagian dari upaya Pemda Malaka, dalam hal ini RSUPP Betun untuk terus berbenah diri menuju rumah sakit rujukan di perbatasan RI-RDTL.*(JoGer)

Hits: 18

Pos terkait