Pemda Malaka Rencanakan Pelayanan Kesehatan Bagi Mahasiswa Asal Malaka Yang Studi Di Kota Kupang Dan TTU

  • Whatsapp

Malaka, N9 — Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka merencanakan untuk memperluas jangkauan pelayanan kesehatan dengan menggunakan E-KTP bagi mahasiswa asal Kabupaten Malaka yang sedang melanjutkan studi di berbagai perguruan tinggi yang ada di Kota Kupang dan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Kebijakan tersebut diambil dalam rangka menyempurnakan program kerja Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH yang sudah dijalankan sejak 17 Februari 2016.

Demikian disampaikan Penjabat Sementara Bupati Malaka, dr. Meserasi Ataupah melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka, drg. Paskalia Frida Fahik kepada wartawan di Betun, Jumat (27/11/2020).

“Ada rencana untuk memperluas jangkauan pelayanan kesehatan menggunakan metode E-KTP kepada masyarakat Malaka, khususnya para mahasiswa yang sedang studi di Kota Kupang dan Kabupaten TTU”, ujarnya.

Menurut dia, Pemda Malaka akan membangun kerja sama dengan rumah sakit di dua wilayah tersebut agar bisa melayani mahasiswa Malaka yang sakit dan butuh pelayanan kesehatan tanpa harus membawa surat rujukan dari RSUPP Betun.

Untuk maksud tersebut, lanjut dia, pihaknya sedang menyebarkan sebuah angket untuk mendata secara online para mahasiswa asal Kabupaten Malaka yang sedang studi di Kota Kupang dan Kabupaten TTU dengan maksud untuk menentukan estimasi anggaran yang dibutuhkan untuk implementasi program tersebut.

“Kita butuh data tersebut untuk membuat kajian untuk dibuatkan kebijakan Pemda bersama dengan DPRD Kabupaten Malaka”,

Karena itu, dirinya berharap, mahasiswa asal Kabupaten Malaka yang sedang melanjutkan studi di Kota Kupang dan TTU untuk mengisi form yang disebarkan secara online atau pada link di bawah:

Mahasiswa asal Malaka yang studi di Kota Kupang:

https://forms.gle/RhkkdBZ2EecxvMwD8

Mahasiswa asal Malaka yang studi di Kabupaten TTU:

https://forms.gle/wT3BKubqF8tAD5dK8

Form tersebut di atas juga telah disebarkan secara manual lewat group-group media sosial.*(JoGer)

Hits: 31

Pos terkait