Kampanye Terakhir Pilkada Malaka 2020, Cabup Nomor Urut 2 Larang Pengerahan Massa. Ini Alasannya!

  • Whatsapp

Malaka, N9 — Calon Bupati Malaka Periode 2021-2026, dr. Stefanus Bria Seran, MPH (SBS) telah memerintahkan Ketua Tim Koalisi Partai Politik Pengusung SBS-WT untuk tidak mengerahkan Massa pada Kampanye terakhir yang digelar di Desa Rainawe, Kecamatan Kobalima, Jumat (04/12/2020).

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Koalisi Partai Politik Pengusung SBS-WT, Devi Hermin Ndolu, SH, S.Ip kepada wartawan di Sekretariat SBS-WT di Haitimuk, Jumat (04/12/2020).

Bacaan Lainnya

Ketua Koalisi Parpol Pengusung SBS-WT, Devi Hermin Ndolu, SH, S.Ip

Menurut Devi, yang juga Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Malaka tersebut, selaku Bupati Malaka yang sedang menjabat tetapi sedang cuti kampanye telah menegaskan kepada dirinya dan seluruh Tim untuk mematuhi Protokol Kesehatan terkait Covid-19.

“Calon Bupati kami, Bapak SBS ini kan Bupati yang sedang menjabat dan hanya cuti untuk kampanye. Nah, sebagai Bupati, beliau adalah Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Malaka. Karena itu, beliau tegas, memerintahkan kepada kami supaya tidak boleh ada pengerahan massa pada kampanye terakhir hari ini”, ujar Devi.

Dengan demikian, kata Devi, sama seperti kampanye-kampanye di 218 titik di 120 Desa sebelumnya, kampanye di titik ke 219 di desa ke 121 hari ini telah berjalan dengan lancar dan tertib tanpa ada mobilisasi massa dari luar wilayah kampanye.

“Dan yang paling penting adalah, bahwa kampanye Paslon SBS-WT sudah dimulai dengan penerapan protokol Covid-19 secara ketat dan ditutup hari ini, juga dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19”, lanjut Devi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malaka tersebut.

Dan terkait perintah SBS tersebut, Devi mengatakan, diinya telah melanjutkannya kepada seluruh Tim SBS-WT, baik Tim di tingkat Kabupaten maupun Kecamatan dan Desa. “Dan puji Tuhan, seluruh tim memahami situasi saat ini dan melaksanakan peintah tersebut”, tutup Devi.*(JoGer)

Hits: 460

Pos terkait