Karena Alasan Ini, Kepala Bapeda Malaka Diberhentikan! Sekda Malaka Jadi Plt

  • Whatsapp

Malaka, N9 — Jabatan Kepala BP4D atau Bapeda Kabupaten Malaka kembali lowong dan diambil alih Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malaka, Donatus Bere, SH sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Lowongnya jabatan Kepala Bapeda tersebut menyusul dikeluarkannya SK Pemberhentian terhadap Kepala Bapeda, Remigius Asa, SH oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Malaka, dr. Meserasi Ataupah, Jumat (04/12/2020).

Sedangkan acara Pengukuhan Donatus Bere, SH sebagai Plt Kepala Bapeda telah dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Malaka, Sabtu pagi (05/12/2020), sekaligus dilaksanakan serah terima jabatan dari Kepala Bapeda lama kepada Plt.

Demikian diungkapkan Pjs Bupati Malaka, dr. Meserasi Ataupah kepada wartawan di Betun, Sabtu (05/12/2020). Menurut Pjs Bupati, pemberhentian Remigius Asa dari jabatannya sebagai Kepala Bapeda merujuk pada rekomendasi dari Inspektorat Daerah Kabupaten Malaka.

“Berdasarkan adit Inspektorat, ditemukan adanya pelanggaran disiplin berat, yang mana rekomendasinya adalah hukuman berat. Dan menurut Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin ASN, Pasal 7 Ayat 4, huruf C adalah Pembebasan Jabatan”, jelas Pjs Bupati.

Dengan demikian, lanjut Pjs Bupati, Proses pemberhentian Remigius Asa dari jabatannya sebagai Kepala Bapeda telah melalui proses dan regulasi yang berlaku.*(JoGer)

Hits: 1449

Pos terkait